Home Event 12 Gaya Foto hits dan kekinian untuk Instagram dan Sosmed anda

12 Gaya Foto hits dan kekinian untuk Instagram dan Sosmed anda

203
0
SHARE

Jika anda sering ngeksis di Sosial Media tak ada salahnya mengetahui beberapa tips berfoto agar hasilnya maksimal dan eyecatching. Jika anda punya produk, alangkah baiknya mengikuti kelas Product Photoghraphy seperti yang di adakan di Kampus Umar Usman.

Kembali ke masalah foto, memiliki sahabat yang kompak itu memang menyenangkan. Kemanapun dan melakukan kegiatan apapun jadi terasa lebih berwarna. Saling bercerita, mendukung, dan membantu jadi tugas seorang sahabat, baik dalam keadaan susah maupun senang. Jadi pantas rasanya untuk membuat sebuah kenang-kenangan bersama sahabat tersayang dalam sebuah foto.

Untuk mendapatkan hasil foto yang lebih bagus, kamu bisa berfoto di studio foto. Fotografer yang sudah berpengalaman akan lebih tahu gimana caranya mengambil sebuah foto yang lebih terlihat menakjubkan dibanding kalau kita berfoto sendiri. Hasil fotonya pun akan diedit, jadi hasilnya pun lebih tajam. Kamu nanti akan diarahkan oleh sang fotografer untuk bergaya dalam beberapa pose. Seperti ini contoh 12 gaya foto studio hits bareng sahabat:

1. Ala Candid

Jaman sekarang berfoto nggak harus menghadap kamera. Malahan yang ala candid itu sedang jadi tren. Kamu dan sahabat bisa berpura-pura sedang ngobrol, membaca buku bareng, atau melihat ke arah tertentu. Pose ini membuat foto jadi kelihatan alami, seolah-olah kalian nggak tahu kalau sedang difoto.

Mahasiswa batch#4 sesi Kelas Internet Marketing

2. Tertawa Bersenda Gurau

Mahasiswa Batch#4 di agenda Singapore Challenge

Moment tertawa bersenda gurau bersama sahabat akan menghasilkan foto yang menakjubkan. Kegembiraan yang ditangkap oleh kamera membuktikan kalau kalian memiliki sebuah ikatan yang dalam, kalian saling menyayangi satu sama lain.

3. Gaya Bebas Suka-suka

Source: https://dyazafryan.wordpress.com

4. Bawa Properti Biar Lebih Seru

Mahasiswa Batch#4 Bos Laras dan kawan-kawan
Di studio foto biasanya sudah disediakan berbagai properti untuk menambah keseruan berfoto, seperti boneka, bunga, pigura, buku, balon, tulisan, dan lain-lain. Kalian bisa memanfaatkannya untuk berfoto bareng. Atau kamu juga bisa membawa sendiri properti yang mencerminkan persahabatan kalian.

5. Kompak Pakai Dress-code

Batch#4 Kelompok Umar 19
Biar kelihatan lebih kompak, coba kalian pakai dress-code, bisa dengan tema tertentu atau warna yang sama. Memakai pakaian dengan tema yang sama akan menunjukkan kekompakan kalian. Misalkan dengan pakaian yang serba putih, dress bunga-bunga, kemeja flanel, atau apapun yang kalian sepakati bersama.

6. Pose dari Atas

Batch#3 pada agenda Military Camp
Batch#4 agenda Campreneur di Pulau Bira Kepulauan Seribu
Pose ini emang nggak pernah basi! Bahkan bisa dibilang jadi salah satu gaya andalan ketika foto di studio. Dengan menambahkan properti cantik di sekitarnya, pasti foto kita jadi terlihat lebih asik!
Nggak melulu di dalam studio, kalian bisa juga berfoto dengan tema outdoor. Seperti ini ide-ide yang bisa kamu contoh:

7. Kamehameha!

Source: knowyourmeme.com
Bikin foto kayak gini pasti seru banget dan nggak bisa sekali take. Pasti ada yang telat loncat, salah arah atau ekspresi yang nggak pas. Selain bakal punya foto menarik, proses pengambilannya pun akan memorable banget!

8. Tempat Favorit untuk Hang Out

Finalis Superpreneur#5 Kampus Umar Usman di Kota Tua Jakarta
Sahabat biasanya memiliki hobi ataupun tempat favorit. Misalkan kalian hobi jalan-jalan, wisata sejarah maka kalian bisa berfoto di tempat-tempat bersejarah seperti kota Tua monas dan lainnya. Atau kalau kalian hobi panjat gunung, kalian bisa berfoto di atas gunung. Mengambil foto di tempat yang kalian suka akan makin mempererat tali persahabatan kalian.

9. Pose “Melayang”

source: http://snapsandblabs.com/
Eits, pose melayang di sini bukan benar-benar melayang, kok. Efeknya saja yang membuat kalian seperti “melayang”. Caranya adalah dengan tiduran di lantai, lalu membuat beberapa pose yang kalian suka. Contohnya mengangkat temanmu, berpura-pura terbang, atau loncat tinggi. Tambahkan properti yang akan mendukung ide ini, ya.

10. Gaya Ala Raksasa dan Kerdil

source: http://pachakutik-tours.com/
Coba ide foto seru ini, bergaya ala raksasa dan kerdil. Nggak sulit kok untuk mendapatkan foto seperti ini. Kalian hanya harus mengambil angle yang pas dan diatur sedemikian rupa untuk mendapatkan efek ada yang jadi raksasa dan kerdil di antara kalian.

11. Tema Monokrom atau Sephia

Bos Vena, Mahasiswa Batch#4 di agenda Hikingpreneur Gunung Papandayan
3 Bidadari batch#4 menjelang senja di Campreneur Kepulauan Seribu
Kalau foto berwarna sudah umum, cobalah membuat konsep foto monokrom atau sephia. Foto semacam ini bisa memberikan kesan vintage sekaligus memancarkan makna yang mendalam dalam persahabatan kalian.

12. Tempat Bertemu Pertama Kali

Finalis Superpreneur#5 Umar Usman di Masjid Raya Bandung
Dimanakah kalian bertemu pertama kali? Mencoba flash back memori tempat kalian pertama bertemu bisa jadi cara seru untuk berfoto bareng sahabat. Ide foto studio hits ini bisa menjadikan kalian bernostalgia mengingat masa lalu sekaligus menandakan berapa lama kalian bersahabat.
Business Visit Tim Manajemen Umar Usman ke Universal Studio Singapore
Naah, semoga menginspirasi dan mendapatkan ide untuk pose fhoto anda. Gunakan sebijak mungkin untuk postingan di sosmed anda, dan alangkah lebih bagusnya jika digunakan untuk menaikan branding pada Bisnis anda… Salam Sukses Penuh Berkah!! Kampus Umar Usman Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha