Home Download 26 Aplikasi yang mudah untuk belajar Video, desain dan Youtuber

26 Aplikasi yang mudah untuk belajar Video, desain dan Youtuber

182
0
SHARE

Dunia Online saat ini begitu menjanjikan, siapapun bisa menjadi jutawan dari Online, dengan catatan anda harus sungguh-sungguh dan terus belajar. Sedikit tips bagi anda yang ingin belajar Dunia Online atau Online Marketing, carilah WHO nya bukan HOW, cari gurunya cari mentornya. Silahkan bisa konsultasi dengan mitra kami di 0811.9299.555 (WhatsApp Only).

Berikut beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk belajar Editing Video, Desain Grafis dan juga aplikasi yang bisa digunakan untuk jadi Youtuber.

Aplikasi Versi Desktop (Aplikasi yang harus di install di PC atau laptop anda)

 

🌷 1. GIMP2 – gimp.org
Untuk editing gambar, cover channel, foto profil, thumbnail & background cover (pengganti photoshop)

🌷 2. Inkspace – inkscape.org
sama kaya GIMP2 tapi ini dalam bentuk vector (pengganti coreldraw)

🌷 3. Movie maker – windows.microsoft.com/en-us/windows-live/movie-maker
Untuk mengolah video sederhana, biasa dipake buat croping, intro sama kasih keterangan dalam video

🌷 4. VSDC – videosoftdev.com/free-video-editor/pad-file
editor video yg powerpul, gak jauh beda sama camtasia karena bisa ubah ukurang video secara real sembari ditambahin frame background, tapi bedanya ini gratis

🌷 5. Cofeshow – cofeshow.com
video slide maker HD yg simple

🌷 6. Handbrake – handbrake.fr
Video transcoder/ convert yang ringan dan meringankan

🌷 7. Audacity – audacity.sourceforge.net
Khusus buat editing suara, ente bisa ngerekam suara sesuka hati + mengeditnya. Ane sih kurang ngerti cara pakenya, hoho

🌷 8. AVC – any-video-converter.com/products/for_video_free/
Fungsinya sama kaya Handbrake, tapi ada plusplusnya. tapi ya itu, lumayan berat

🌷 9. Eagle Get – eagleget.com
Pengganti IDM

🌷 10. FreeMake Video Converter – freemake.com
Aplikasi ini digunakan mengconvert video, audio, foto dalam format avi, wmv, dvd, mpeg, mp4, mp3, 3gp, mkv, flv, dan lain2.

🌷 11. Hypercam Video Recorder – hyperionics.com/hc/
ini aplikasi yang biasa saya gunakan untuk keperluan recording aktifitas desktop, misalnya dalam pembuatan tutorial dan lain-lain.

🌷 12. Any Video Recorder – any-video-recorder.com
Software ringan untuk ngerecorder video

🌷 13. Notepad++ – notepad-plus-plus.org
Biasa digunakan untuk nyimpen berkas text. Kalian bisa nyimpen jadwal tayang acara, judul, deskripsi, tags, dll tanpa harus ngesave. open & close tanpa takut kehilangan text tersebut. bisa juga dipakai buat ngoding. dan kelebihan lainnya adalah, ringan.

🌷 14. eSpeak (Text to Speech) – espeak.sourceforge.net
konversi text ke suara. walau grammernya kurang bagus, tapi ya lumayanlah. TTS lain yg berbayar itu harganya lumayan mahal menurut ane, hehe.

🌷 15. Synfig Studio – synfig.org
Software pembuatan animasi 2D sederhana yang user friendly.

🌷 16. Lightworks – lwks.com
Software video editor yang sangat powerfull, cocok untuk para profesional dan Mereka yang ingin jadi seorang video creator. dilengkapi dengan banyak fitur, termasuk berbagai jenis efek & live editing. selain itu juga ada support video tutorial dan forum. Katanya software ini dipakai oleh banyak film holiwud

🌷 17. Acrobat 7 and CS2 products – https://helpx.adobe.com/creative-suite/kb/cs2-product-downloads.html
Isinya ada Creative Suite 2, Acrobat, After Effects, Audition 3, GoLive CS2, Illustrator CS2, InCopy CS2, InDesign CS2, Photoshop CS2, Adobe Premier Pro 2.0. Mungkin Kamu harus daftar ke adobe dulu buat downloadnya.

🌷 18. Shotcut – http://www.shotcut.org/
video editor yang tidak kalah menarik untuk dicoba. ada banyak filters, baik video maupun audio. Bisa dipakai untuk MacOS, Windows dan Linux.

🌷19. Source Filmmaker – http://www.sourcefilmmaker.com/
Software video editor yang digabungkan dengan animation maker. Cocok untuk para pemain game yang terjun ke dunia YouTube. software ini juga terintegrasi dengan steam, jadi buat akun steam dulu ya πŸ˜€

🌷 20. Fusion – blackmagicdesign.com
Software untuk visual effect dan motion graphic. Menurut ane pake ini nyaman dan ga terlalu sulit buat orang awam. selain itu Fusion juga bisa dijadiin plugin untuk software lain, semisal AP sama LWKS.

 

Aplikasi Versi Web/Online

(Tidak perlu diinstal cukup mengunjungi websitenya dan anda terkoneksi dengan internet)

 

πŸš€ 1. Gift to MP4 -> cloudconvert.com/gif-to-mp4
web-base tool untuk convert Gif ke mp4

πŸš€ 2. Keepvid -> keepvid.com
Buat download video dari berbagai sumber πŸ˜€ mantep nih kalo teliti :v

πŸš€ 3. Downvids download Youtube playlist
–> www.downvids.net/download-youtube-playlist-videos
Buat yg mau jarah 1 playlist :v

πŸš€ 4. Tools by YouTube -> youtube.com/yt/creators/tools.html

A. YouTube Capture – youtube.com/capture
B. YouTube Editor – youtube.com/editor
C. Captions – support.google.com/youtube/topic/3014331?parent=3014745&ctx=topic
D. Audio Library – youtube.com/audiolibrary
E. Slideshow – youtube.com/upload?slideshow
F. Youtube Analytics – youtube.com/analytics

 

πŸš€ 5. Web Pencari gambar CC (Creative Commons) – Memakai gambar tanpa takut terkena hak cipta

A. publicdomainpictures.net
B. pixabay.com
C. freepix.eu
D. en.wikipedia.org
E. publicdomainpictures.net
F. public-domain-image.com
G. stockphotos.io
H. geograph.org.uk

πŸš€ 6. Tube Buddy – tubebuddy.com

Aplikasi untuk banyak keperluan youtube, termasuk bulk annotation copying, thumbnail generator, tag explorer, bulk find and replace, subscribers export, bulk card copying dan lain-lain

Semoga bermanfaat.

Selamat mencoba dan sukses terus yah!!

 

@DigitalMasterID