SHARE

Ya.. Kalau nggak mau punah, segera berbenah.

Ojek pengkolan sudah tersisih dengan ojek online. Taksi juga senasib. Sudah kalah pamor, kalah harga, kalah persaingan dengan uber, gocar atau grab car.

Ya sebenarnya angkutannya sama. Tapi cara jualannya yang sudah jauh berbeda.

Kemarin saya ke Mall Matahari cari sepatu. Sudah jauh-jauh, parkirnya perlu nyari, dan capek jalan tentunya. Eh pas bayar di kasir, di pin yang disematkan di dadanya ada tulisan “Mau lebih murah, belanja di MallMatahari.com”

Saya nggak promosi lho. Kenyataannya mall sudah mulai sepi. Dan diganti tempat makan. Itu pun yang bertema pasti jauh lebih rame.

Sebenernya bukan sepi pembeli. Tapi pembelinya beda aja cara belinya. Online pilihannya.

Murah, mudah, dan seringkali ringan biaya. Apalagi pas sekarang saya tulis ini, ada Harbolnas. Hari Belanja Online Nasional.

Kalau kita ke jasa pengiriman, ada diskon. Alhamdulillah.

Nah… Di kampus Bisnis Umar Usman, dibekali jurus jitu jualan online. Gak hanya nongol dan nangkring di halaman pertama google, tapi semua halaman. Wow….

Ini namanya optimasi SEO, Search Engine Optimation. Ya… Ada ilmunya, ada gurunya yang cara penyampaiannya sederhana dan nggak bikin mumet alias pusing kepala.

Namanya Pak Agus Piranhamas. Beliau salah satu dari guru online Indonesia yang sudah mendunia. Bahkan sudah diundang ke Malaysia, China sampai Amerika.

Dan kalau beliau ngajar di Umar Usman, bisa start pukul 9 pagi sampai jam 11 malam. Sampai ngebul tuh kepala.

Tapi kalau dipraktekin semua, mau omset ratusan juta insyaallah terkabul.

Ya dunia online adalah dunia bisnis masa depan. Yang giat belajar ini dan mempersiapkan, jangan heran tahun depan, tiga tahun lagi bahkan lima tahun kemudian rezekinya berkelimpahan.

Dan kurikulum internet marketing adalah wajib yang harus dipaksa bisa buat mahasiswa Umar Usman.

Oh iya… Setelah optimasi, ada alumni mahasiswa Umar Usman, namanya Bos Hilman. Dia bilang nggak rugi kuliah setahun jadi pengusaha di Umar Usman. Bayar puluhan juta tapi bisa ngasilin ratusan juta.

Bahkan Bos Hilman bisa beli rumah cash di Bekasi dari bisnis Onlinenya. Wow…

Ya… Dia kirim fotonya…

Terima kasih Kampus Bisnis Umar Usman. Kalau mau kuliah disini segera daftar di 081809520065.

Oh iya.. Kalau merasa gaptek bagus… Saya awalnya juga begitu. Tapi kalau bisa FB, IG, WA itu mah gak gaptek. Belum tahu aja ilmu internet marketing.

Jangan heran kalau praktek ilmu ini, bisa gendut tuh rekening. Hihihi…..

Salam

Akhmad Basori, M.Si (Mr JOSS)
Entrepreneur & Wakil Rektor