DKI Gelar Pameran Produk Kreatif 14-16 Juni

Entrepreneurship Itu Diterapkan, Bukan Dipelajari
June 12, 2013
Tips Pemasaran Untuk Mengetahui Keinginan Pelanggan
June 14, 2013

DKI Gelar Pameran Produk Kreatif 14-16 Juni

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyelenggarakan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 yang merupakan kegiatan tahunan yang sudah digelar sejak 2011.

PPKD 2013 akan diselenggarakan mulai 14 hingga 16 Juni 2013 di Lapangan Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat (pintu masuk Tugu Kuda).

“PPKD 2013 merupakan sarana promosi dan kegiatan untuk mendorong terciptanya berbagai karya kreatif di kota Jakarta sesuai dengan keunggulan sumber daya manusia (SDM), dengan kreativitasnya, serta budaya yang dimiliki masing-masing wilayah,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI sekaligus Ketua Penyelenggara PPKD 2013 Andi Baso dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2013).

Menurut Andi, kegiatan PPKD 2013 ditujukan sebagai salah satu bagian dalam rangka turut meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi DKI Jakarta ke-486.

Andi mengatakan kegiatan PPKD 2013 yang digelar di Monas tersebut juga dapat menjadi embrio bagi penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang baru.

“Meskipun wacana pemindahan PRJ ke Monas masih berupa rumor, PPKD ini bisa menjadi embrio bagi PRJ baru karena wacana tersebut sudah menjadi perhatian khusus para pelaku bisnis, khususnya pengusaha mikro dan kecil, serta calon peserta PPKD 2013,” ungkap Andi.

Penyelenggara PPKD 2013 adalah Pemprov DKI, dengan panitia khusus oleh Dinas Perindustrian dan Energi dan didukung oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Perdagangan, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budhiman menyambut baik penyelenggaraan acara tersebut.

“Saya harap event PPKD yang dikemas dengan pergelaran seni dan budaya dapat menjadi event yang menarik dan ditunggu oleh masyarakat, sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga Jakarta,” tutur Arie.

PPKD 2013 akan memamerkan bermacam-macam produk kreatif dari seluruh wilayah DKI Jakarta. Dalam rangkaian gelaran tersebut, ada pula sejumlah acara pemasaran dan edukasi berupa mini convention serta workshop.

Kegiatan PPKD 2013 juga menampilkan berbagai pertunjukan hiburan, seperti akrobat jalanan, marawis, parade none jamu, lompat tali beregu dan sejumlah kuis berhadiah. Kemudian, ada penampilan khusus Teater Betawi yang menyuguhkan kebudayaan dan kesenian khas Betawi, antara lain pencak silat, tari, wayang dan lenong.

PPKD 2013 akan berlangsung mulai Jumat (14/6) hingga Minggu (16/6). Setiap hari, acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dan ditutup pada 21.00 WIB. Seluruh acara, baik hiburan maupun pameran, terbuka untuk seluruh pengunjung dan gratis. (Ant)

Sumber : http://wartaekonomi.co.id/berita11823/dki-gelar-pameran-produk-kreatif-1416-juni.html