Home Inspiratif Kaos dan Budaya StartUp :  Mark Zuckerberg pakai kaos itu-itu aja? Masa iya?

Kaos dan Budaya StartUp :  Mark Zuckerberg pakai kaos itu-itu aja? Masa iya?

64
1
SHARE

Jika kita sering bertemu dengan para pengusaha-pengusaha muda khususnya yang bergerak di dunia teknologi dan digital, maka akan sering kita jumpai mereka tidak terlalu disibukan dengan penampilan yang harus formal, kebanyakan mereka menggunakan kaos (T-shirt).


Hal yang sama pernah penulis rasakan, saat bergabung dalam sebuah kopdar para StartUp dan pebisnis se-Indonesia di Bali, rata-rata mereka menggunakan style casual dan kaos. Bukannya tidak sopan, tapi begitulah keadaannya…he..

By the way, apa hubungannya kaos dengan StartUp?
Entah siapa yang memulai, kaos telah menjadi ciri khas seragam StartUp. Yang cukup fenomenal pasti anda tahu, Om Mark Zuckerberg, pendiri Facebook mengenakan kaos abu-abu gelap di hampir setiap event. Suatu ketika si Om ini ditanya kenapa memakai kaos yang sama?

Ia lugas menjawab :

“Keputusan kecil seperti memakai apa yang harus dikenakan, makanan apa untuk dimakan saat sarapan akan sangat melelahkan dan menghabiskan energi, dan saya tidak ingin menghabiskan waktu untuk hal tersebut, imbuh Zuckerberg”

Itulah alasannya, ia mengatakan kaos yang digunakan adalah kaos yang sama tetapi bukan kaos yang itu-itu aja, karena dia memiliki banyak kaos sejenis.

Ini juga menandakan gaya para startUp atau style startup, secara general para pendiri startup adalah anak-anak muda dan ingin menunjukan bahwa membangun startup ala anak muda, serius tapi santai jek!!, tanpa perlu formal, tapi urusan bisnis jalan terus…so, inilah gaya startup…gaya anak muda ……

Naah, kira-kira anda mau ikutan ga dengan style mereka? he..
Jika anda hanya StartUp biasa, harus mampu menyesuaikan dengan kondisi juga, jangan sampai anda ke undangan resmi pake T-Shirt..emangnya siapa anda! he..kecuali ada Mark Zuckerberg. Tapi jika bertemu dengan komunitas anda dan sesama pebisnis tidak ada salahnya anda menggunakan T-Shirt dengan Brand Anda di tengahnya, sehingga promosi secara tidak langsung..

Semoga bermanfaat…(iz/creativertisa)

1 COMMENT

  1. Majulah para Pengusaha Muda Indonesia, kami bangga dengan semakin banyaknya pengusaha-pengusaha muda seperti kalian. Kini gerbang bisnis global telah terbuka lebar, manfaatkan sebaik mungkin (Jokowi Dodo)

Comments are closed.