Kemenakertrans Terus Lakukan Pelatihan Wirausaha

IMG01234-20130531-1401
Tim Manajemen Umar Usman mengikuti Training KES
June 1, 2013
Rendy-Maulana-Akbar-500x281
Rendy Maulana Akbar, Raja Hosting yang Terobsesi Jadi Pemain Dunia
June 2, 2013

Kemenakertrans Terus Lakukan Pelatihan Wirausaha

thumb_UKM_Kerajinan_Rotan_03_SY

SEMARANG – Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus melakukan berbagai pelatihan wirausaha langsung ke masyarakat untuk menghadapi pasar bebas.

“Salah satu bidang pokok Kemenakertrans adalah pelatihan wirausaha dan paling tidak selama satu tahun kita melatih minimal 10.000 peserta,” kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar di Semarang, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan Menakertrans usai membuka Gelar Wirausaha Produktif Jawa Tengah di Semarang yang diikuti 75 peserta dengan membuka puluhan gerai.

Ia menjelaskan bagian penting dalam pelatihan wirausaha adalah menyiapkan diri dalam memasuki pasar terutama untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam negeri.

“Oleh karena itu, saya instruksikan kepada semua yang melaksanakan pelatihan wirausaha, baik pemerintah maupun swasta agar jangan hanya memberikan pelatihan tapi yang lebih penting adalah menyambung dengan kebutuhan pasar,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Ia juga meminta agar semua pelaku wirausaha harus bertahan dan kuat dengan produk berkelas serta tenaga kerja yang lebih bermutu.

“Semua itu diperlukan untuk menghadapi pasar bebas yang saat ini sudah berjalan dan tidak bisa ditunda,” katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jateng Agus Tusono mengatakan bahwa gelar wirausaha produktif yang diikuti 75 peserta itu merupakan program pemerintah pusat.

“Para peserta gelar wirausaha produktif ini kita sediakan tempat untuk mengenalkan produk-produk usahanya kepada masyarakat,” katanya.

Sebanyak 75 gerai yang mengikuti gelar wirausaha produktif Jateng ini bergerak di berbagai bidang antara lain, kerajinan tangan, produk pangan, pakaian, dan kaligrafi. (Antara)

Sumber : http://wartaekonomi.co.id/berita11330/kemenakertrans-terus-lakukan-pelatihan-wirausaha.html