Kementerian Koperasi dan UKM akan Modali 1500 Wirausaha Pemula

Titik Balik Mantan Debitor Kakap
May 28, 2013
Bantu Entrepreneur, Danamon Terbitkan Business Card
May 29, 2013

Kementerian Koperasi dan UKM akan Modali 1500 Wirausaha Pemula

JAKARTA – Sebanyak 1500 wirausaha pemula akan mendapat modal usaha, maksimal Rp25 juta yang diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

“Perkuatan modal dengan maksimal Rp25 juta akan diberikan untuk modal bagi para wirausaha yang ingin memulai waralaba. Sebanyak 1500 wirausaha akan mendapatkan bantuan ini dan akan di launching pada 18 Maret mendatang. Program ini menargetkan 2.160 wirausaha yang akan mendapat bantuan,” kata Tamim Saefudin, Asisten Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM ketika ditemui dalam seminar “Strategi Branding” yang digelar majalah Warta Ekonomi, di Jakarta, Kamis (7/3).

Tamim menjelaskan program penguatan permodalan untuk wirausaha pemula ini telah memasuki tahun ketiga diselenggarakannya program ini. Pada tahun ini sekitar Rp54 miliar yang akan diberikan kepada 2.160 wirausaha pemula.

Menurut Tamim, dana yang diberikan bersumber dari APBN Kementerian Koperasi dan UKM dan terhimpun dari zakat dan wakaf selama setahun. Dana ini bersifat hibah dan tidak perlu dikembalikan.

SUmber : http://wartaekonomi.co.id/berita8260/kementerian-koperasi-dan-ukm-akan-modali-1500-wirausaha-pemula.html