Home Inspiratif Kisah Inspirasi : Pemuda dan Sayembara Raja

Kisah Inspirasi : Pemuda dan Sayembara Raja

227
0
SHARE

Alkisah disebuah Negeri Antah Berantah, seorang Raja mengadakan sayembara untuk mencari Calon menantu untuk sang Putrinya. Maka dibuatlah sayembara dengan mencari pemuda yang paling berani di Negeri tersebut, yaitu : “Bagi siapa saja yang berhasil berenang melewati Sungai ini, yang berisi Buaya maka akan dinikahkan dengan Sang Putri” Begitu sayembara sang Raja

Tibalah hari yang telah ditentukan, para pemuda dan para jagoan dari penjuru negeri pun berdatangan untuk ikut serta dalam sayembara tersebut. Seluruh rakyat pun turut menyaksikan dan ingin mengetahui siapa Pemuda yang akan menjadi pendamping sang Putri Raja. Di dalam sungai nampak Buaya-buaya yang ganas dan terlihat lapar, melihat keadaan seperti ini, satu persatu  para pemuda dan para jagoan yang menjadi kontestan pun mundur dari sayembara tersebut, karena takut dan ngerinya melihat buaya-buaya tadi.

Waktu terus berlalu, tak satu pun para kontestan yang maju, tiba-tiba para penonton pun bersorak sorai dan bertepuk tangan riuh melihat ada seorang pemuda yang menceburkan dirinya di sungai dan terus mencoba berenang menghindari buaya-buaya.

Tepuk tangan semakin ramai dan riuh tatkala sang Pemuda tersebut sampai ditepian dan berhasil menyebrangi sungai yang penuh dengan buaya. Raja pun mendekat dan menepuk bahu sang Pemuda, “Aku bangga padamu sang Pemberani, kini kau berhak menjadi mantuku dan mendampingi putriku, adakah kata-kata yang ingin kau sampaikan?”

 

Sang Pemuda yang masih terengah-engah pun mencoba berbicara, “Terima Kasih Tuan Raja, aku hanya ingin bertanya, Siapakah gerangan tadi yang mendorongku ke Sungai?”

Semua penonton pun tertawa, ternyata si Pemuda tadi terpaksa berenang karena ada orang yang mendorongnya.

HIKMAHNYA?

Bagi banyak manusia, ancaman terkadang menjadi pemicu seseorang untuk bergerak dan berubah mencapai tujuan, dan terkadang harus dipaksa dan diceburkan seperti kisah tadi.

Semakin ganas buayanya maka akan semakin cepat ia berenang menghindarinya. ‘STRONG WHY’ itu penyebabnya, “Mengapa mesti terus berenang?bila tidak tentunya bakal digigit dan akan mati, bisa dibayangkan buaya yang ganas mengoyak seluruh badan dan melumat habis dagingnya”

 

STRONG WHY adalah alasan yang kuat yang menjadi pemicu seseorang melakukan sesuatu. “Mengapa aku harus melakukan hal itu?” bisa jadi karena STRONG WHY kita datang dari keterpaksaan dan keadaan.

 

Ketika seseorang tidak memiliki STRONG WHY yang kuat untuk melakukan sesuatu maka ia akan menunda-nundanya terus menerus, bahkan bisa jadi terus ditunda sampai ia meyakini alasannya itu.

 

Nah, jika anda masih ‘ngoyo’ lesu, tidak bersemangat, cobalah cari STRONG WHY anda! Jika anda merasa nyaman dengan keadaan saat ini, cobalah pindah ke zona tidak nyaman, jika selama ini untuk kebutuhan masih dikasih dari orang tua, cobalah anda ‘Hijrah’ dan belajar mandiri.

 

Bagi anda yang telah menemukan STRONG WHY nya, pupuk terus dan jaga terus semangatnya jangan sampai pudar. Di Kampus Umar Usman​ ada beberapa event dan materi “PENCEBURAN BUAYA’ alias membuat para Mahasiswa terpaksa untuk bergerak dan berbisnis yaitu dalam bentuk CHALLENGE seperti kisah Pemuda dan Sayembara raja. (iz/creativertisa)

Salam Sukses Penuh Berkah,
Semoga anda segera menemukan STRONG WHY anda!!

Ichwan Ziyad
Dosen Digital Marketing & CEO Creativertisa
+62.811.9299.555 (WhatsApp)