Invitation : Family Gathering Umar Usman 2013
December 4, 2013
Wasiat Dahsyat Penolak Kefakiran
December 18, 2013

Kuliah Umum With Jaya Setiabudi

Hari/Tanggal : Rabu, 18 Desember 2013
Waktu : Jam 18.30-selesai WIB
Tempat : Ruang Khalifah, Kampus Umar Usman
Pembicara : Jaya Setiabudi
Tema : “Leverage Your Business

Profil Jaya Setiabudi
Jaya Setiabudi atau lebih akrab dengan panggilan Mas J lahir di Semarang, tanggal 27 April 1973. Mas J adalah anak ke-6 dari 7 bersaudara. Ayahnya Untung Setiabudi adalah pensiunan karyawan swasta, sedangkan ibunya Muliati adalah ibu rumah tangga. Saat ini Mas J memiliki 2 orang anak, Sarah Aulia Setiabudi dan Alfin Risqi Setiabudi, buah dari pernikahannya dengan Liana.

Mas J memiliki dunia kerja pertama dan terakhirnya yaitu di Astra Microtonics Technology (AMT), Batam (1997-1998). Cita-citanya menjadi pengusaha segera diwujudkannya dengan membuka usaha yang pertama di bidang industrial supply. Seperti lagu dangdut “Jatuh Bangun” menjadi makanan Mas J dalam menjalankan usaha. Mas J pernah mengalami kerugian di atas 1.8 miliar pada usia 31 tahun. Untungnya, tidak ada kamus “menyerah” dalam diri Mas J.
Dimulai dari modal dengkul dan berkendaraan ojek, menjelma menjadi sebuah grup perusahaan bernama Momentum Group, antara lain sebagai berikut :
* PT KS Technology – Batam, bergerak dibidang Industrial Automation
* PT Moemntum Technology – Batam, bergerak dibidang distribusi spare part dan sensor
* PT Karya Setia Abadi – Jakarta, bergerak dibidang distribusi oli dan konstruksi baja ringan
* CV Kawan Setia Industri – Batam, bergerak dibidang pemasok food dan beverage serta memiliki jaringan retail store “The Farmer”
* PT Momentum Entrepreneur Mindset – Batam, bergerak dibidang training entrepreneurship. Produknya antara lain : Entrepreneur Camp dan young Entrepreneur Academy
* PT Momentum Retail Management – Batam, bergerak dibidang jasa konsultan bisnis retail
* PT Momentum Production – Batam, bergerak dibidang jasa Graphic Design, Video Commercial, Photography, dan pembuatan Marketing & Promotion Tools

Mas J yang saat ini berdomisili di Bandung, nyaris tak terlibat lagi secara operasional dalam pengelolaan bisnis-bisnisnya. Kesehariannya lebih diabdikan keliling Indonesia untuk memprovokasi orang-orang agar berani menjadi pengusaha, menjadi juragan. Melalui organisasi sosial Entrepreneur Association (EA) yang didirikan bersama kawan-kawannya, masyarakat bisa mendapatkan pelatihan entrepreneur yang berkualitas secara gratis. Selain itu, mas J masih aktif mengisi kelas Entrepeneur Universitydi lebih dari 40 kota di Indonesia. Bahkan gelar bergengsi sebagai Mentor terfavorit pun disandangnya pada tahun 2008. Belum selesai disitu, secara berkala mas J juga membagi ilmunya dalam pelatihan bergengsi yang fenomenal Entrepreneur Camp dan Young Entrepreneur Academy (YEA). Mas J memiliki pengharapan yang besar dalam waktu dekat YEA akan meluncurkan program Praktek Membangun Usaha (PMU) diberbagai perguruan tinggi, yang merupakan program alternatif bagi Praktek Kerja Lapangan (PKL). Dengan demikian diharapkan akan semakin banyak sarjana yang berani menjadi pengusaha dan juragan.