SHARE

Tahukah anda apa makna dan arti dibalik Logo Kampus Bisnis Umar Usman? Sekolah Bisnis Umar Usman dengan programnya Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha ini menjadi satu-satunya Sekolah Bisnis yang lebih mengedepankan sisi praktik dengan komposisi 70% Praktek dan teori 30%.

Setiap logo tentunya memiliki makna, filosofi dan arti. Inilah yang membedakan Logo berkarakter dengan logo biasa. Begitu juga seorang Desainer Logo semakin dihargai dan bisa berharga tinggi jika Desain Logonya memiliki karakter yang kuat dan penuh makna dan filosofi yang kuat.

Kembali ke Logo Kampus Bisnis Umar Usman, tentunya memiliki makna dan arti. Logo Sekolah Bisnis Umar Usman terdiri dari beberapa elemen, yaitu :

  • Bentuk Perisai Langit, bertuliskan lafadz Allah
  • Gambar seekor singa dan kuda di masing-masing sisinya.

Adapun makna dari logo tersebut adalah :

  1. Perisai Langit : Allah Yang Maha Melindungi
  2. Singa : Keberanian Umar bin Khattab
  3. Kuda : Kedermawanan Usman bin Affan
  4. Hijau : Warna Surga & Lambang Kemakmuran
  5. Emas : Simbol Kebangkitan Islam
Makna dan Arti Logo Kampus Bisnis Umar Usman

Nah, sekarang sudah tahu kan apa makna dan arti dari Logo Kampus Bisnis Umar Usman! Kalau boleh tau apa sih makna dan arti dari logo yang teman-teman miliki? boleh dong share yah di komentar!!

Logo dalam versi satu warna

Dalam tataran penerapannya, logo Kampus Bisnis Umar Usman juga ada versi satu warnanya, hal ini demi memudahkan keterbacaan serta kemudahan penerapan dalam berbagai media, seperti buat bordir, sablon, stempel, emblem seragam, pin dan lain-lain.

Contoh pemakaian logo satu warna dalam seragam dengan dasar warna hitam dan logo putih
Contoh pemakaian logo satu warna di t-shirt dengan dasar warna merah dan logo kuning emas
Contoh pemakaian logo satu warna di Polo Shirt dengan dasar warna Kuning dan logo hitam

Di balik logo sebuah perusahaan atau institusi atau makna-makna yang terkandung dan menjadi gambaran nafas, etos, serta budaya kesehariannya. Dari mulai bentuk, warna, hingga pilihan ukuran pun sangat diperhatikan. Bahkan beberapa perusahaan, disaat memiliki visi dan misi yang baru atau ingin lebih naik level, mereka tak segan-segan mentransformasi dan merekonstruksi logo perusahaannya.

Transformasi Logo Pertamina

 

Logo Pertamina Saat ini

 

Sekian, semoga bermanfaat!!(iz/creativertisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here