[REPORT] Serunya Ramadhan 1001 Entrepreneur Camp (Hari 1)

E-Coaching Bareng Ippho Santosa dan Developer Apartemen Syariah Pertama
May 27, 2016
[REPORT] Serunya Belajar dan Coaching Bisnis di Ramadhan Camp (Hari 2)
June 24, 2016

[REPORT] Serunya Ramadhan 1001 Entrepreneur Camp (Hari 1)

IMG_6619

Gegap gempita acara Ramadhan 1001 Entrepreneur Camp sudah terlihat saat sesi registrasi di aula lantai 1, gedung Philanthrophy Building. Ramadhan Camp diadakan Sabtu dan Ahad lalu, tanggal  11-12 Juni 2016.  Peserta berjumlahkan 154 orang berbondong-bondong datang dari berbagai daerah, bahkan dari Batam.

Acara dipandu oleh dua mahasiswa penerima beasiswa yang akrab dipanggil U2SDP (Umar Usman Scholarship Development Program), yaitu Bos Fey dan Bos Akbar. Ada banyak materi menarik dihari pertama.  Sesi pertama dibuka dengan sharing pengalaman oleh tim U2SDP, yaitu Boss Haryo yang juga akrab disapa Bos Ar. Ia memberikan pemaparan menarik tentang Start Up Bussiness. Bagaimana membangun bisnis dari nol, dan bagamana membangun semangat jatuh bangun. Seluruh peserta terlihat begitu antusias karena bisnis adalah surga dan neraka.

IMG_6497

Materi kedua juga tak kalah menarik karena membahas tentang Muslim Millionare, yang membahasnya juga tak kalah bikin antusias yaitu Mister Wan, Digital master ID. belum lagi sesi selanjutnya adalah motivasi entrepreneurship bersama Ippho Santosa, menaikkan kadar semangat peserta untuk menjadi seorang pengusaha tangguh.

Para peserta bukan hanya mendapat ilmu namun juga diwajibkan punya networking baru. Setiap 15 peserta memiliki fasilitator yang bertugas membimbing dan mengawasi tiap kelompok. Tiap peserta wajib mengenal satu sama lain, sehingga terjalin ikatan pertemanan baru. Semua peserta nampak mudah sekali untuk berbaur dan bersahabat. Lebih dahsyat lagi usai itu materi sangat menarik yang diberikan oeh Mr. Joss, menaikan kadar semangat yang hampir loyo, siang hari, panas terik.

IMG_6704

Ada yang lebih seru lagi! Yaitu Bussiness Challenge.  Peserta dibuat 10 kelompok, masing-masing kelompok, yang didampingi fasilitator, diberikan misi untuk dapat menuju lokasi kedua Ramadhan Camp di Masjid Darul Huda, Komplek Dwikora Halim Perdanakusuma. Semua tim berangkat bersama menggunakan metromini yang telah disewa, dari Masjid Al-Ikhlas Pasar Minggu. Kompetisi mencari uang dimulai dari Pusat Grosir Cililitan (PGC), dan finish di Masjid Darul Huda. Tak disangka, ternyata sebelum magrib menjelang, beberapa tim telah berhasil sampai dengan selamat di Masjid Darul Juda. Total profit terbesar mencapai 325.000,00, namun pemenang ditentukan berdasarkan kecepatan waktu tiba. Malam itu ditutup dengan pembagian hadiah para peserta. Usai itu acara bebas dan langsung istirahat, karena esok ada kegiatan yang sangat seru lagi.

Kekompakan dan kedekatan para peserta langsung terjalin hanya dalam satu malam. Kok bisa? Materinya juga sangat menarik dan keren-keren. Seperti apa materi di hari kedua? Nantikan postingan selanjutnya!