SHARE

Harvard University tercatat sebagai salah satu Sekolah Bisnis terbaik di dunia saat ini, kampus yang berlokasi di massachusetts Amerika Serikat ini banyak melahirkan para pebisnis muda dunia. Ratusan alumni Harvard University pun bertebaran di berbagai negara dan terbilang dalam berbagai bidang bisnis.

Nadim Makareem salahsatunya, CEO sekaligus Founder Go-Jek adalah salahsatu alumninya yang kini sukses dengan Aplikasi GoJeknya dan terus menambah layanannya. Begitu juga halnya dengan Achmad Zacky CEO sekaligus Founder Bukalapak pernah mengenyam pendidikan disana.

Nadim Makarim salahsatu Alumni Sekolah Bisnis Harvard yang sukses dengan Go-Jeknya

Banyak faktor yang mendorong para alumni Harvard lebih fight dan lebih besar potensi suksesnya dalam bisnis, diantaranya :

  1. Lingkungan perkuliahan yang kondusif untuk saling berkompetisi dalam Inovasi dan kreatifitas
  2. Dukungan sumber daya manusia (Para Praktisi Bisnis, dan Mentor) yang kompeten dalam bidangnya dan berpengalaman
  3. Adanya Inkubasi khusus sekaligus Labolatorium bisnis yang lengkap dan didukung penuh pemerintah, dalam hal ini adanya Sillicon Valley sebagai pusat riset, pengembangan dan berkumpulnya para Inovator dan Creator
  4. Dukungan sumber dana yang kuat dan terus mengalir, dalam hal ini Venture Capital, para Investor yang siap menggelontorkan dananya, bahkan jika ada sebuah produk/model bisnis yang layak mereka tidak tanggung-tanggung akan membeli hak paten atau lisensinya.

Sekolah Bisnis Umar Usman dan Visi besarnya 

Salahsatu mentor kita pernah mengatakan bahwa, “Saat kita memiliki visi dan misi yang besar, maka elemen-elemen serta unsur-unsur pendukungnya akan turut terhimpun dan berkumpul”, artinya saat kita memiliki Visi yang besar maka orang-orang serta sumber daya yang dibutuhkan akan dengan mudah mendukung dan berdatangan.

Kemudian mentor kita melanjutkan, bahwa :

“Orang yang besar, selalu memiliki Visi yang besar, bukan demi urusan perut semata, atau demi uang semata”

 

“Saat kita memiliki visi dan misi yang besar, maka elemen-elemen serta unsur-unsur pendukungnya akan turut terhimpun dan berkumpul”

Mungkin terlalu dini jika Sekolah Bisnis Umar Usman menobatkan dirinya sebagai sekolah bisnis terbaik di Indonesia, setidaknya kita bisa memberikan sumbangsih bagi negeri ini dengan melahirkan dan mengkader generasi-generasi muda yang mandiri, aktif, kreatif, inovatif serta yang tak kalah penting adalah membuka dan menciptakan lapangan-lapangan kerja baru.

Para Praktisi Bisnis sekaligus pengusaha yang selalu berbagi ilmu di Kampus Umar Usman

Sekolah Bisnis Umar Usman, tentunya tidak sendirian, ada sekolah-sekolah bisnis lainnya dengan kekhasannya tersendiri. Umar Usman sendiri diambil dari nama dua sahabat nabi SAW yaitu Khalifah Umar bin Khattab dan Khalifah Usman bin Affan. Dua sahabat nabi yang dijamin masuk syurga ini memiliki karakteristik yang unik selain sebagai seorang Khalifah juga seorang pebisnis yang sukses. Silahkan bisa baca sejarah dan filosofinya disini

Visi dan Misi Sekolah Bisnis Umar Usman sendiri salahsatu poinnya adalah menjadi Kampus Bisnis terbaik berkelas dunia. Semua berawal dari mimpi dan dituangkan dalam visi serta misi, selanjutnya diimplementasikan dalam program dan perencanaan yang matang. Semoga dari Sekolah bisnis yang sederhana ini lahir para pengusaha Indonesia yang sukses..Aamiin (iz/creativertisa)