Sekolah bisnis Dompet Dhuafa Umar Usman
April 15, 2014
Aliquam ultricies pretium
April 28, 2014

Sekolah Umar Usman, Sekolah Pengusaha

Usaha-usaha kecil menengah sudah mulai menjamur di Indonesia. Berawal dari kisah sukses para pengusaha terdahulu yang mendorong semangat dan tekad masyarakat untuk mendalami bidang kewirausahaan dan menjadi pengusaha. Untuk menjadi seorang pengusaha yang handal, tentunya bukan hanya bermodal niat dan nekat saja. Tetapi juga harus didasari dengan pengetahuan yang cukup tentang cara berniaga (berdagang).
Setiap pengusaha juga memiliki cara tersendiri untuk belajar, salah satunya adalah melalui pengalaman. Pengalaman dapat mengajarkan lebih banyak dan lebih baik daripada hanya sekedar teori saja.

Di sekolah pengusaha Umar Usman, pengusaha bukan hanya dibekali ilmu pengetahuan dalam berwirausaha, melainkan juga diberi pengetahuan dan cerita tentang pengalaman para dosen yang merupakan praktisi di bidang usaha mandiri dalam menjalankan usahanya agar mahasiswa dapat lebih memahami dan belajar untuk bisa lebih baik lagi dalam berwirausaha.

Sekolah pengusaha Umar Usman didirikan dengan tujuan untuk melahirkan para entrepreneur, orang-orang yang melahirkan usaha baru. Merujuk kepada salah satu hadist Rasulullah Muhammad SAW bahwa 9 dari 10 pintu rezeki adalah melalui perniagaan (perdagangan), mereka yang melahirkan usaha baru. Artinya sekolah ini mendidik orang-orang untuk menjadi wirausahawan yang sukses dalam bidangnya.

Sekolah Pengusaha Umar Usman didukung oleh berbagai praktisi yang sudah berpengalaman di bidang ekonomi, psikologi, pemasaran, dll. Para dosen disini merupakan pengusaha yang sudah berpengalaman dalam menjalankan usahanya. Salah satu dosen di sekolah ini merupakan dosen praktisi otak kanan yaitu Ippo “Right” Santosa. Para mahasiswa juga diberi kesempatan untuk berkonsultasi mengenai bisnisnya dengan beliau.

Sekolah Umar Usman membuka pendaftaran sebanyak 4 gelombang yaitu:
Pendaftaran gelombang 1: 1-30 April 2014
Pendaftaran gelombang 2: 1-31 Mei 2014
Pendaftaran gelombang 3: 1-30 Juni 2014
Pendaftaran gelombang 4: 1-31 Juli 2014

Apabila anda tertarik untuk mendaftar di sekolah pengusaha Umar Usman, anda dapat mengunjungi websitenya di www.sekolahumarusman.com. Caranga ‘KLIK’ gambar “pendaftaran online” di sebelah kanan website, kemudian masukkan kode untuk mengakses “formulir pendaftaran mahasiswa baru”. Setelah itu, isilah dengan data yang benar, akurat dan lengkap. Calon mahasiswa juga dapat melakukan pendaftaran langsung di kampus Umar Usman dengan mengisi formulir pendaftaran.