Home Blog Semua Bisa Jadi Pengusaha

Semua Bisa Jadi Pengusaha

134
0
SHARE

Emang iya???

Lha iya. Nabi itu pengusaha, banyak sahabat Nabi juga begitu. Jadi kalau Nabi bisa, maka kita bisa tiru dengan sekuat usaha.

Kenapa banyak orang nggak yakin bisa jadi pengusaha? Atau nganggapnya susah??

Ya karena tidak dilatih semenjak dini atau belia.

Coba dari SD sudah diajarin Suka Dagang, seperti saudara-saudara kita Cina. Atau SMP sudah magang sama pengusaha.

Begitu juga dengan sahabat-sahabat kita yang Cina begitu. Kadang ke pamannya, saudara yang lain yang sukses usaha, sampai akhirnya bisa mandiri dan making money sendiri.

Jadi sedari dini sudah terbiasa mencari uang sendiri, mengaturnya dan mengembangkannya.

Lha kita? Bahkan sampai S1 dan S2 masih minta uang jajan sama orang tua.

Padahal kalau laki-laki, saat akil baligh, harusnya dilepas untuk pernafkahan supaya dia berlatih kuat, bebas dan tegas dalam memandirikan diri sendiri.

Berbeda dengan wanita yang nafkah sebelum nikah dengan Bapak dan setelah nikah dengan Suami.

Ya begitulah lelaki diajari tangguh dan mandiri. Kalau begini akan banyak keluarga yang mapan secara ekonomi karena sang suami tangguh dan kuat dalam finansial. Insyaallah nggak sial.

Nah, di kampus Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha, dilatih dan diasah tiap minggu harus setor profit. Kalau tidak, ada “hukuman”. Begitu selama setahun penuh.

Awalnya banyak mengeluh, tapi lama-lama jadi tangguh.

Ya begitulah akhirnya lahir pengusaha-pengusaha muda yang percaya dirinya penuh. Dan percaya sama DIA bisa memberi rezeki penuh.

Sebelum kuliah, wajib dhuha. Sebelum memulai materi, wajib tilawah. Dan setiap hari Senin, wajib puasa. Bahkan Selasa pun ada kewajiban sedekah.

Dan begitu selama 365 hari.

Ya.. Visi kita mencetak pengusaha yang makin kaya dan makin takwa. Tahun lalu 200-an mahasiswa kita bina. Total selama 5 tahun berdiri, sudah hampir 500 lulusannya yang puas dengan tempaan di kampus Umar Usman.

Anehnya, walaupun bergelar D1, banyak lulusan S1 lanjut disini. Tak terkecuali dari kampus bergengsi seperti ITS, IPB, UGM, ITB termasuk UI.

Ya, dari UI ke UU. apa tuh?? Umar Usman. Yang ingin daftar boleh langsung WA 0818-0952-0065 (Mr JOSS)

Salam Pengusaha!!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here