Tafakkur & Tadabbur Alam Papandayan

Entrepreneur Muda yang Kreatif dan Inovatif
October 22, 2013
Perjalanan Hidup Prof. Dr. Ing. Bj. Habibie
October 23, 2013

Tafakkur & Tadabbur Alam Papandayan

Allah telah menyediakan untuk kita dua jenis ayat. Yang pertama, ayat qauliyah, yaitu ayat-ayat yang Allah firmankan dalam kitab-kitab-Nya. Al-Qur’an adalah ayat qauliyah. Yang kedua, ayat kauniyah, yaitu ayat-ayat dalam bentuk segala ciptaan Allah berupa alam semesta dan semua yang ada didalamnya. Ayat-ayat ini meliputi segala macam ciptaan Allah, baik itu yang kecil (mikrokosmos) ataupun yang besar (makrokosmos). Bahkan diri kita baik secara fisik maupun psikis juga merupakan ayat kauniyah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman dalam QS Fushshilat ayat 53: “Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) kami di segala penjuru bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al-Quran adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?

Alloh SWT menyuruh kita untuk selalu berfikir, membaca, dan menelaah segala penciptaan-Nya baik yang tersurat maupun yang tersirat dalam ayat-ayat Kauniyah-Nya. Sesungguhnya dibalik semua penciptaan-Nya ada banyak hikmah dan ilmu yang bisa didapat, sehingga semakin menambah keyakinan dan keimanan kita sebagai hamba-Nya.

Agenda “Tafakkur dan Tadabbur” bareng Manajemen Kampus Umar Usman ini akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Oktober 2013 dengan Objek Gunung Papandayan Garut. so, bagi rekan-rekan mahasiswa silahkan segera gabung dan daftar yah!

kontak Person :
Bos Barca     : 089630832620
Mr. IchWan : 085223-033868
Mr. Dims      : 08980763330

Salam ukhuwah penuh hikmah…