Home Aktifitas Tak Usah Kecewa : Kesuksesan lain yang terbungkus kegagalan

Tak Usah Kecewa : Kesuksesan lain yang terbungkus kegagalan

53
0
SHARE

Ini pengalaman riil dan nyata. Kadang Allah membungkus kesuksesan itu dengan kegagalan.

Saya bersyukur bisa kuliah di UI tanpa test karena dapat PMDK dan tanpa biaya karena dapat beasiswa dari Dompet Dhuafa. Tapi tidak semua orang seberuntung saya.

Setelah jadi wakil rektor termuda di Umar Usman, saya terus membesarkan hati mahasiswa saya yang gagal masuk perguruan tinggi. Bukan berarti masa depan mereka mati.

Allah kasih kegagalan untuk memberi kesempatan kesuksesan di jalan yang lain. Bahkan lebih hebat dan tak terduga.

Ada satu mahasiswa saya, setelah lama kuliah di lain tempat gak kelar-kelar, malah lanjut di Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha.

Sejak awal sudah saya! ancam, kalau niat kuliah disini nggak kelar, mending keluar di hari pertama. Alhamdulillah dia selesai sampai akhir dan jadi internet marketer sukses. Sempat juga jadi supplier.

Tahu tidak, setahun berselang lulus, dia dapat jodoh alumni FISIP UI, bahkan Pak SBY datang ke pernikahannya, karena mertuanya Jenderal.

Ya begitulah.

Ada satu lagi mahasiswa yang di kelas sering saya omelin karena terindikasi malas dan tidak melakukan apa yang saya katakan.

Suatu ketika setelah jadi alumni, ternyata titik perubahannya disana. Dia mengaku selalu memperhatikan dan pulang kuliah langsung praktek jualan. Akhirnya punya bisnis sendiri, produk sendiri yang kekinian. Bahkan diliput majalah.

Dan yang tak terduga, dia berhasil meyakinkan calon mertua yang ternyata adalah motivator ternama Indonesia. Udah gitu calonnya sempat tinggal lama di Jerman. Wow…

Ya, itulah garis hidup. Gagal itu boleh jadi saat ini. Kalau mau usaha dan terus berbaik sangka sama Allah, insyaallah masa depan bisa membaik dan terbaik.

Saat penyambutan mahasiswa baru Umar Usman tahun lalu di depan orang tua saya berani katakan, “Jangan bersedih kalau anak gagal masuk Perguruan Tinggi. Terus semangati dan perbaiki diri. Jangan-jangan nggak masuk kampusnya tapi dapat lulusannya. Jadi terus pacu anak kita untuk memantaskan diri dan belajar mandiri, bahkan bisa memberi. Semoga Allah meridhoi. ”

Alhamdulillah kata-kata itu bisa menggetarkan hati. Di Umar Usman sekarang sudah dipercaya banyak kampus lulusan PTN yang lanjut mau belajar jadi pengusaha disini.

Alhamdulillah tercatat alumni ITB, UGM, ITS, UIN, BINUS dan lainnya ada yang lanjut disini lagi. Terima kasih kepercayaannya.

Saat ini, pendaftaran mahasiswa baru ada lagi, tapi kuota sangat terbatas. Dari 200 mahasiswa, 175 sudah terisi. Mohon kalau ada yang berminat segera kasih no saya untuk bisa mendaftar di kampus bergengsi ini. 081809520065.

Minta tolong juga, kalau boleh disebarkan ke teman-teman dan rekan. Siapa tahu hanya dari tulisan sederhana ini, bisa memberi harapan buat mereka yang sedang berkubang dalam kegagalan dan kekecewaan.

Salam

Mr Joss
Motivator, Author, Wakil Rektor