Home Inspiratif Tawakkal : Kunci Kantong Tebal

Tawakkal : Kunci Kantong Tebal

67
0
SHARE
tawakkal kantong tebal

Betapa banyak makhluk dimuka bumi ini yang Allah ciptakan dan bukan kita (manusia) yang memberi dan menjamin rezekinya. Nah, Allah nyukupi, nutupi, menuhi, dan beri tuh rezeki.

Allah yang ciptakan kita, sangat sayang dan cinta kita. Makanya Allah nggak mungkin biarin kita sendirian tersiksa dan merana di muka bumi-Nya.

Makanya kalau masih ada yang merasa sengsara, kurang sejahtera, banyak masalah, boleh jadi hubungan dengan Allah perlu ditambah.

Saya yang bergulat di entrepreneur education di Kampus Umar Usman, selalu mengingatkan doa Nabi Sulaiman dalam Al Qur’an,

“Ya Robbi, ampuni kami. Karuniakan kerajaan ini, yang tiada duanya lagi. Engkaulah Yang Maha Memberi.”

Ayo, untuk nama surat dan ayat, cari ya…yang bisa jawab, japri dan saya kasih ebook spesial dari saya. Kirim ke WA 081809520065.

Hadiahnya ebook #Tips Jualan Laris dari saya dan Mas Ippho Santosa (Pendiri Umar Usman) senilai Rp 100.000,00. Alhamdulillah.

Nah, lanjut ya… Ternyata kalau kita minta ampun, istighfar, taubat, banyak minta maaf kepada Allah atas segala salah yang ada, insyaallah Allah akan kasih rezeki yang tak terduga dan tak disangka-sangka.

Makanya semakin banyak istighfar maka rezeki makin besar. Semakin sombong membesar, maka siap-siap musibah besar.

Yakin, kalau makin tobat, hidup makin hebat dan rezeki berlipat. Karena dengan kita kembali taat, maka hidup pasti akan terasa nikmat.

Selanjutnya, Allah Maha Melihat. Kita ini milik Allah, punya Allah dan Allah tahu banget kondisi dan bagaimananya kita.

Nggak mungkin Allah biarin kita sendirian dan kesusahan. Allah pasti akan datangkan pertolongan kalau kita bener-bener minta tolong. Asal beneran kita ingat Allah, maka Allah ingat kita. Kita doa dan minta iba kepada Allah maka akan tiba solusi Allah dan bahkan datangnya tiba-tiba.

Allah Maha Menolong. Lha kalau mau ditolong, maka banyak-banyaklah menolong hamba Allah di muka bumi ini. Kadang, lupakan masalah yang menerpa, lalu fokuslah menolong orang yang bisa kita tolong. Insyaallah dengan iman dan kebaikan kita ini Allah akan urus dan bereskan masalah yang menerpa. Alhamdulillah.

Terakhir, yakinlah Allah Maha Segalanya. Bisa menyelesaikan sebesar apapun yang menerpa kita. Tidak ada yang lebih besar, karena hanya Allah Yang Maha Besar.

Kalau ini ada, maka optimis akan membesar. Kenapa? Karena Allah bisa menyelesaikan apapun yang menjadi permasalahan.

Sekian itu aja.. Semoga Senin ini kita tambah iman. Allah Maha Menerima Taubat, Allah Maha Melihat, Allah Maha Menolong dan Allah Maha Segalanya. (Mr Joss)