Home Inspiratif Untold Story : Dibalik Kesuksesan ROVIO pengembang Game Angry Bird

Untold Story : Dibalik Kesuksesan ROVIO pengembang Game Angry Bird

49
0
SHARE

Ketika kita mulai berproses, jangan menyerah.
Saat kita berhenti mencoba, saat itulah kita GAGAL…
Tahukah anda Laskar Pelangi?
Tahukah anda Game Angry Birds yang fenomenal?

Disetiap kisah sukses selalu tersisa kisah dan perjuangan, cucuran keringat, darah dan tenaga yang terkuras. Inilah kisah dibalik kesuksesan ROVIO pengembang Game Angry Birds.

Aplikasi yang Gagal dipasaran

Pengembang aplikasi ROVIO telah menelurkan sejumlah aplikasi Game yang sebagian besarnya GAGAL di pasaran, namun mereka tidak pernah berhenti berproduksi, hingga akhirnya mereka membuat game ANGRY BIRD yang kemudian popular dan dimainkan diseluruh dunia.

Alhasil berbagai produk turunannya pun diproduksi, dari mulai Film hingga merchandise. Game ini juga kemudian mulai ditiru para kompetitor.

Begitu juga halnya dengan buku Laris Laskar Pelangi bukanlah karya satu-satunya dan pertama Andrea Hirata. Sebelumnya Andrea telah menulis sejumlah buku, tetapi LASKAR PELANGI yang kemudian membawa namanya populer.

 

Bukan hanya sukses di kandang, buku ini telah terbit lebih dari 30 bahasa di seluruh dunia, DIBUAT FILM, dimainkan di pertunjukan teater, menjadi bacaan wajib dan panduan sastra di sejumlah negara, soundtrack-nya pun laris manis ketika dipasarkan.

Apa pelajarannya?

Saat kita berproses jangan mudah putus asa, teruslah berkarya dan menciptakan yang terbaik. Janganlah takut saat produk kita tidak mendapatkan respon di pasaran. Yang terpenting bagi kita untuk fokus dan tidak menyerah…

Share yah!!
Kampus Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha