Workshop Internet Marketing with Agus Piranhamas

Ippho-Santosa_0203a
Konsultasi Bisnis dengan Ippho “Right” Santosa
December 28, 2013
magang2
Daftar Dosen Pembimbing Magang Mahasiswa
January 9, 2014

Workshop Internet Marketing with Agus Piranhamas

aguspiranhamas

Hari/Tanggal : Rabu, 15 Januari 2014
Waktu : Jam 09.00-selesai WIB
Tempat : Ruang Khalifah, Kampus Umar Usman
Pembicara : Agus Piranhamas
Tema : “Internet Marketing”

Profil Agus Piranhamas
Perjalanan hidup Guru, Pakar, Jagoan Internet Marketing ini sungguh menarik untuk disimak. Masa kecil yang penuh air mata akibat pribadinya yang seorang introvert. Masa kuliah yang penuh pengabdian dan masa-masa kerja serta awal bergelut dalam dunia Internet Marketing yang merubah hidupnya. Lahir dengan nama lengkap Agus Setiyawan kini menjadi praktisi sekaligus “akademisi” dunia Internet Marketing. Ikuti wawancara Suryadin Laoddang dari Majalah Inspirasi bersama Agus Piranhamas beberapa minggu lalu.

Kenapa orang-orang menyebut Anda Guru, Pakar, Jagoan Internet Marketing?
Tentu ini tidak saya dapat dengan serta merta, butuh proses panjang. Saya mengenal dunia internet pada tahun 2006, itupun saya tidak kalau di email kita ternyata ada fasilitas Log Out. Sebelumnya, setiap saya buka email langsung saya matikan aja tanpa log out, akibatnya email saya sering dikerjain orang. Tentang Blog saya mengenalnya setelah privat sama seorang Mahasiswa semester tiga, parahnya mahasiswa ini ditemani pacarnya akibatnya saya jadi salah tingkah. Tapi itu semua melecut semangat saya untuk terus belajar dan berani salah. Hasilnya yah apa yang saya dapat dan nikmati sekarang.

Sebelum saya jadi pembicara internet marketing seperti sekarang, saya telah mempraktekkanya dulu, dulu saya jualan bantal lewat internet. Dari situ saya bisa beli rumah, beli mobil dan bikin perusahaan.

Mengapa Anda membidik menjadi Pembicara atau guru bisnis Online dengan harga di bawah rata-rata pelatihan atau trainer Internet Marketing yang lain?
Saya ingin membuat sebanyak mungkin orang Indonesia paham akan potensi Internet Marketing ataupun bisnis Online. Dunia Internet Marketing atau bisnis Online masih menyimpan banyak potensi untuk dimaksimalkan agar menjadi sumber rezeki. Sebenarnya banyak teman-teman yang bergelut di dunia Internet Marketing atau bisnis Online yang juga jago tapi kebanyakan mereka malu-malu untuk menjadi pembicara.

Apa yang membedakan diri Anda dengan Pembicara Internet Marketing lainnya?
Dalam mengajarkan ilmu Internet Marketing saya harus memperlakukan setiap orang yang kami ajar seperti bayi. Ajari dengan kasih, berilah ikan, kail dan danau agar mereka hidup selamanya. Mengajar dari hal-hal terkecil dan telaten, serta jangan membeda-bedakan murid. Ngajar siapapun berapa orang pun yang kita berikan harus maksimal. Semua ilmu yang saya ajarkan akan saya berikan. Prinsipnya Open No Limit – Except AURAT Tidak ada yang dirahasiakan, ilmu itukan datang dari Tuhan dan Tuhan tidak pernah minta Royalti. Lha, kok kita mau minta Royalti.

Untuk sebuah pelatihan Internet Marketing berapa sih anggaran yang harus disediakan oleh penyelenggara khusus buat Anda?
Untuk kalangan sekolah, kampus dan organisasi sosial prinsipnya berapapun okelah, yang penting bisa nutup transport, konsumsi dan penginapan saya. Untuk perusahan atau event organizer sangat variatif, terngatung materi yang harus saya sampaikan. Range-nya antara 3 s/d 5 Jutalah.

Tadi Anda disebut juga sebagai Praktisi, seperti apa itu?
Sebelum saya menjadi pembicara Internet Marketing, sebelumnya saya juga jualan bantal lewat jalur on line. Sebelum itu saya pernah jualan alat tulis kantor (ATK), Busana muslim dan Jibab. Lalu pada tahun 2006 mulai mengenal komputer dan 2008 dunia maya. Saya mulai dengan menjual CD tentang ISO menggunakan Yahoo Groups. Saat itu saya masih menggunakan warung internet untuk jualan. Semuanya harus serba saya hitung dan bila bisa saya tawar. 7 bulan penuh saya lalu dengan menggunakan sepeda onthel supaya tidak kena ongkos parkir. Saya juga selalu mencari warnet yang paling murah dan bisa ditawar. Dari situ semakin banyak orang-orang yang ingin berguru tentang Internet Marketing pada saya, tawaran menjadi pembicara baik seminar maupun talkshow radio pun mulai berdatangan.

Selain jualan on line dan menjadi pembicara internet marketing, apa lagi yang menjadi bisnis Anda?
Untuk jualan online praktis tidak saya tangani langsung saat ini, cukup dikerjakan karyawan saya. Jadi saya lebih banyak keliling Indonesia untuk berbagi ilmu internet marketing. Selain itu saya juga menjadi konsultan beberapa perusahaan dan wirausahawan yang ingin memaksimalkan penjualannya lewat internet marketing. Kalau yang satu agak mahal tarifnya dan harus nego langsung.

Untuk berbisnis Online, berapa modal awalnya?
Jangan selalu menganggap modal itu dengan uang, salah satu murid saya di Jogja bisa jualan Gula Merah dengan untung 17 juta dalam dua minggu tanpa modal sepeserpun. Ia hanya menjadi penghubung antara produsen dan pembeli. Jadi modal paling utama adalah kemauan yang diikhtiarkan dengan paham internet dan tahu tehnik jualan lewat Internet Marketing. Sederhana sekali.

– See more at: http://www.suryadinlaoddang.com/2013/04/agus-piranhamas-melumat-rejeki-internet.